Kamis, 14 November 2013

Dasar-dasar drag racing



Camaro pada saat peluncuran , dengan Visi Diubah di jalur kanan . Wheelstand berarti torsi telah terbuang mengangkat ujung depan , daripada kendaraan bergerak ke depan .
Sebelum setiap perlombaan ( juga dikenal sebagai pass ) , setiap pengemudi diperbolehkan untuk melakukan burnout , yang memanaskan ban mengemudi dan meletakkan karet turun di awal trek , meningkatkan traksi . Setiap pengemudi kemudian berbaris ( atau tahapan ) di garis start . Balapan dimulai secara elektronik oleh sistem yang dikenal sebagai pohon Natal . Pohon Natal terdiri dari kolom enam lampu untuk setiap driver / lajur , satu biru , kemudian tiga kuning , satu hijau , dan satu merah , terhubung dengan sinar cahaya di trek . Yang pertama, terbuka lingkaran biru split, dibagi menjadi dua bagian . Ketika sinar pertama rusak oleh ban depan kendaraan ( s ) menunjukkan bahwa pengemudi memiliki pra-dipentaskan ( sekitar 7 inci ( 180 mm ) dari garis start ) , lampu semester pertama lingkaran biru , dan kemudian dipentaskan ( di garis start ) , yang menyala paruh kedua lingkaran biru , dan juga bar yang sesuai di tengah lingkaran itu . [ 2 ] [ 3 ] di bawah biru " dipentaskan " terang tiga lampu kuning besar , hijau cahaya, dan lampu merah .
Setelah pesaing perjalanan pertama balok dipentaskan , pohon diaktifkan secara otomatis , dan lawan akan memiliki hingga tujuh detik untuk panggung atau lampu merah dan otomatis time-out terjadi diskualifikasi langsung . Jika tidak, ketika kedua pembalap yang dipentaskan pohon akan memulai balapan antara 0,8 dan 1,3 detik setelah balapan ini dipentaskan , dengan waktu yang dipilih secara acak oleh sistem Autostart , yang menyebabkan tiga lampu kuning besar untuk menerangi , diikuti oleh yang hijau . Ada dua sekuens cahaya standar : baik tiga lampu kuning berkedip secara serempak , diikuti 0,4 detik kemudian oleh lampu hijau ( pohon Pro ) , atau lampu kuning secara berurutan dari atas ke bawah , 0,5 detik terpisah , diikuti 0,5 detik kemudian oleh lampu hijau ( pohon Sportsman , atau pohon penuh) . Jika ban depan daun dari sinar (stadium mematikan ) sebelum lampu hijau menyala , lampu merah untuk jalur yang menyala pengemudi bukan , menunjukkan diskualifikasi ( kecuali pelanggaran yang lebih serius terjadi ) . Setelah sopir melakukan pelanggaran lampu merah ( juga dikenal sebagai redlighting ) , pengemudi lain juga bisa melakukan awal yang busuk dengan meninggalkan baris terlalu dini tapi masih menang, telah meninggalkan nanti . Lampu hijau menyala secara otomatis di sisi berlawanan dari driver merah petir . Haruskah kedua pembalap pergi setelah lampu hijau menyala , yang meninggalkan pertama dikatakan memiliki keuntungan holeshot .
Kecuali jika aturan breakout di tempat , pemenangnya adalah kendaraan pertama untuk menyeberangi garis finish (dan karena itu driver dengan waktu reaksi total terendah dan waktu berlalu ) . Waktu berlalu adalah ukuran kinerja saja; tidak selalu menentukan pemenang . Karena waktu berlalu tidak termasuk waktu reaksi dan jalur masing-masing diberi batas waktu individual , sebuah mobil dengan waktu berlalu lebih lambat benar-benar bisa menang jika pengemudi holeshot keuntungan melebihi perbedaan waktu berlalu . Dalam kepala-up balap , ini dikenal sebagai kemenangan holeshot . [ 4 ] Dalam kategori mana aturan breakout (beberapa dial-in kategori adalah cara ini, tapi Jr Dragster , Super Comp , Super Gas , Super Stock , dan Bursa terutama ) ini berlaku , jika pesaing lebih cepat dari waktu yang telah ditetapkan sebelumnya , pesaing yang kalah. Jika keduanya lebih cepat dari waktu yang telah ditetapkan sebelumnya , pesaing dekat ke waktu yang menang . Apapun, pelanggaran lampu merah lebih buruk dari breakout , kecuali dalam Jr Dragster mana melebihi batas absolut adalah diskualifikasi .
Beberapa pengukuran yang diambil untuk setiap perlombaan : waktu reaksi , waktu berlalu , dan kecepatan . Waktu reaksi adalah periode dari lampu hijau menerangi ke kendaraan meninggalkan garis start . Waktu berlalu adalah periode dari kendaraan meninggalkan garis mulai melintasi garis finish . Kecepatan diukur melalui perangkap kecepatan meliputi akhir 66 kaki ( 20 m ) ke garis finish , menunjukkan kecepatan rata-rata kendaraan selama menjalankan 66 meter terakhir .
Dalam format standar balap , mobil dan sopir kehilangan dikeluarkan dari kontes , sementara pemenang itu terus ke pemenang ras lain, sampai hanya satu yang tersisa .

0 komentar: